Green Bay: Pesona Pantai Teluk Ijo di Banyuwangi

Pantai Teluk Ijo – juga dikenal sebagai Green Bay, adalah salah satu destinasi wisata yang sangat menarik di Banyuwangi. Pantai ini terletak di ujung barat daya Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran.

Pantai Teluk Ijo dikenal dengan keindahannya yang masih alami dan pemandangan pantai dengan balutan pasir yang indah. Fenomena daratan yang menjorok curam ke laut di pantai ini sangat menakjubkan dan rindang. Sudut pandang laut di teluk ini tidak begitu luas, namun pemandangan di sekitarnya sangat menakjubkan.

Pantai Teluk Ijo terletak kurang lebih 90 KM ke arah selatan kota Banyuwangi. Untuk menuju lokasi, kita bisa mengikuti petunjuk arah Pesanggrahan-Sarongan-Sukamade. Jalannya sama dengan jalan menuju pantai sukamade di taman nasional meru betiri.

Pantai Teluk Ijo memiliki garis pantai yang bersih, dengan warna air laut yang hijau jernih. Pasir di pantai ini halus dan tebal, sehingga lembut di kaki kita. Di sebelah barat juga ada tebing air terjun, namun saat itu airnya tidak terlalu deras. Sementara itu, di sebelah timur ada dua tebing yang terpisah yang dilewati deburan ombak, seru membuat kita tidak ingin pulang.

Jalur pejalan kaki menuju pantai Teluk Ijo cukup menantang. Namun, Anda akan dapat menikmati banyak spot indah sepanjang jalan. Pastikan Anda menggunakan sepatu atau sandal gunung yang pas, karena jalur pejalan kakinya cukup menantang. Tapi, semua itu akan terbayarkan oleh keindahan pantai Teluk Ijo itu.

Jika anda berminat dan ingin mengunjungi tempat ini, anda bisa mencari paket yang telah kami sediakan, tentunya dengan harga yang terbaik. Jika anda tidak menemukannya, silahkan menghubungi kami untuk menanyakan paket wisata yang anda butuhkan!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *